7 Mitos tentang Jerawat yang (mungkin) Belum Anda Tahu

Padamu Nyai. Kali ini penulis ingin berbagi informasi seputar jerawat. Jerawat adalah hal  yang sedikit membuat kita jengkel. Tetapi, Tahukah Anda tentang mitos tentang jerawat tersebut. Simak baik-baik 7 Mitos tentang Jerawat yang Anda (mungkin) Belum Diketahui berikut ini : 

Orang dewasa tidak jerawatan
Ini informasi yang tidak benar. Kebanyakan orang dewasa terus memiliki jerawat saat usia 30-an dan 40-an. Beberapa yang tak pernah memiliki jerawat mulai berjerawat di usia 40-an dan 50-an.
Jerawat dewasa cukup berbeda karena cenderung terlihat lembut, sering muncul di di sekitar mulut dan rahang. Ada pengaruh hormonal yang besar yang mengakibatkan munculnya jerawat dan bantuan profesional biasanya diperlukan untuk mengobatinya.

Ilustrasi : Jerawatnya udah ilang

Tak bisa bermake-up saat jerawatan
Memang benar foundation (alas bedak) yang mengandung minyak memperburuk jerawat. Namun, produk make-up mineral menjadi yang terbaik untuk kulit berjerawat. Produk ini ringan dan tidak mengendap dalam pori-pori dan memblokir mereka. Ada juga stik concealer obat untuk menutupi jerawat dan pada saat yang sama mengobatinya.


Tunggu dan jerawat akan hilang
Awalnya iya, tapi ujung-ujungnya tidak. Semakin lama jerawat tumbuh di wajah, semakin tinggi kemungkinan berbekas menjadi berwarna gelap atau muncul jaringan parut. Langkah terbaik mengobati kulit dengan produk obat anti-jerawat untuk membantu jerawat serta mencegah muncul lagi di masa depan. Jika tidak berhasil, mencari bantuan profesional.

Semakin sering mencuci dan menggosok, semakin baik
Memang benar wajah berminyak harus dicuci setidaknya dua kali sehari. Namun mencuci lebih dari yang diperlukan dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi.
Scrub tidak baik bagi kulit berjerawat karena dapat memperburuk peradangan dan menyebarkan infeksi.

Memencet keluar nanah membuat jerawat hilang lebih cepat
Ini hal terburuk yang Anda lakukan ketika jari-jari Anda tidak bersih dan memencet mengarah ke peradangan lebih lanjut, membuat jerawat tampak lebih buruk, dan lebih lama. Trauma yang dimunculkan membuatnya terlihat lebih gelap atau bekas luka muncul setelah penyembuhan. Gunakan pengobatan over-the-counter atau krim untuk mengecilkan jerawat. Jika itu besar, temui dokter kulit yang dapat mengurangi dengan suntikan.

Simak disini : 6 Fakta Unik Payudara | Kentutmu Tanda Kepribadianmu | Restoran Khusus Cewek

Hindari tabir surya karena memperburuk jerawat
Anda harus memilih tabir surya yang tepat, yang bebas minyak. Tabir surya penting karena mengurangi bekas setelah jerawat sembuh.

Junk food menyebabkan jerawat
Penelitian telah menunjukkan makan makanan yang digoreng tidak berdampak pada kulit. Tapi ada penelitian yang menyatakan pemicu jerawat dua jenis makanan: produk olahan susu dan makanan dengan indeks glikemik tinggi.

Demikian tadi informasi mengenai 7 Mitos tentang Jerawat yang (mungkin) Anda Belum Diketahui. Semoga bermanfaat dan berguna.
Labels: Info Penting, News

Thanks for reading 7 Mitos tentang Jerawat yang (mungkin) Belum Anda Tahu. Please share...!

0 Comment for "7 Mitos tentang Jerawat yang (mungkin) Belum Anda Tahu"

Berkomentarlah sesuai dengan judul postingan. Komentar dengan link aktif tidak akan pernah muncul Terima kasih.

Back To Top